Jokowi Serahkan Proses Fit and Proper Test Budi Gunawan ke DPR

ega Putra Ratya – detikNews
detikFoto

Bandung, – Presiden Joko Widodo menyerahkan proses uji kepatutan dan kelayakan calon tunggal Kapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan. Jokowi enggan berkomentar soal uji kepatutan yang segera dilakukan Komisi III DPR.

“Tadi pagi sudah saya sampaikan proses ini juga ada di dewan. Silakan tanya ke dewan,” kata Jokowi di sela kunjungan ke PT Dirgantara Indonesia, Jl Pajajaran, Bandung, Senin (12/1/2015).

Jokowi sebelumnya menyebut Budi Gunawan yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) merupakan yang pilihan yang dianggapnya terbaik.

Lagipula, mantan ajudan Megawati itu juga diajukan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). “Itu kan dari Kompolnas memberikan usulan pada saya, dari sana kami pilih,” sambungnya.

Dia memahami pro kontra penetapan calon Kapolri lantaran tidak mengikutsertakan KPK dan PPATK untuk mengecek harta kekayaan bekas Kapolda Bali tersebut. “Nanti kalau saya jawab larinya ke tempat lain,” ujar Jokowi ditanya wartawan soal tidak dilibatkannya KPK.

Komjen Budi yang merupakan Akpol ’83 sudah menjawab isu miring seputar rekening gendut yang selalu dikaitkan dengan dirinya. Sudah ada surat dari Polri yang menyatakan Budi bebas dari kasus rekening mencurigakan.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di “Reportase Malam” pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fdn/fjr)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s