Heroik! Kasir Supermarket di Paris Tewas Saat Selamatkan Anak Kecil

Novi Christiastuti Adiputri – detikNews
Yohan Cohen (AFP/Facebook)

Paris – Salah satu pegawai supermarket Yahudi di Paris, Prancis tewas saat melindungi anak berusia 3 tahun yang hendak ditembak pelaku. Pegawai bernama Yohan Cohen ini terkena tembakan saat melawan pelaku.

Seperti dilansir media Inggris, The Telegraph, Senin (12/1/2015), Yohan juga menjadi sandera dari pelaku Amedy Coulibaly di supermarket HyperCache di Porte de Vincennes pada Jumat (9/1) lalu. Yohan yang berusia 22 tahun ini bekerja sebagai kasir di supermarket tersebut.

“Polisi mengatakan, pelaku mengancam untuk membunuh seorang anak laki-laki berusia 3 tahun dan Yohan berusaha menghentikannya,” tutur sepupu Yohan, Yonatan Cohen kepada media Israel.

“Dia berhasil merebut senjata pelaku tapi sebelum Yohan memiliki kesempatan untuk menembakkan senjata tersebut, pelaku terlebih dahulu menembaknya di kepala dan peluru itu menewaskannya di lokasi,” imbuhnya.

Keterangan senada disampaikan oleh seorang saksi mata, yang juga menjadi sandera dan berhasil selamat. Mickael B yang berada di dalam supermarket bersama putranya yang berusia 3 tahun, menyebut Yohan memang berusaha melawan pelaku.

“Tiba-tiba, salah satu orang berusaha mengambil salah satu senjata pelaku yang ditinggalkan di dekat meja kasir. Senjata itu tidak bekerja. Pelaku meletakkannya di sana karena senjata itu macet setelah tembakan pertama,” terangnya.

Selain Yohan, tiga korban tewas lainnya adalah Yoav Hattab (21), seorang mahasiswa asal Tunisia dan juga anak seorang rabbi Yahudi di Tunis, Phillipe Barham (45), seorang eksekutif di perusahaan IT setempat yang juga saudara seorang rabbi Yahudi di Prancis, dan Francois-Michel Saada (64), seorang pensiunan yang juga ayah dari dua anak.

Yohan diketahui telah bekerja selama setahun di supermarket tersebut, untuk menabung demi biaya pernikahan dengan tunangannya Sharon Seb.

Sementara itu, seorang pegawai supermarket lainnya, Lassan Bathily yang seorang muslim, menuai pujian atas aksi beraninya melindungi dan menyelamatkan 15 sandera yang sebagian besar Yahudi, dengan ‘menyembunyikan’ mereka di dalam lemari pembeku yang ada di basement supermarket.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di “Reportase Malam” pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nvc/ita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s